The content presented here requires JavaScript to be enabled and the latest version of the Macromedia Flash Player. If you are you using a browser with JavaScript disabled please enable it now. Otherwise, please update your version of the free Flash Player by downloading here.

WELCOME TO Free4uDude BLOG, BLOG FOR SHARING, EDUCATION & COMMUNITY

Senin, 07 Maret 2011

Tips Win XP, Ubah nama Multiple Files

A, fitur baru, kecil, rapi untuk WinXP berhubungan dengan mengganti nama file. Saya pribadi selalu ingin OS untuk menyertakan cara untuk melakukan penggantian nama file massal pada sekumpulan file. Anda sekarang dapat mengganti nama beberapa file sekaligus dalam WinXP. Its nyata sederhana:
1. Pilih beberapa file Explorer, tekan F2 dan rename salah satu file ke suatu file yang lain. Semua file yang dipilih bisa diganti dengan nama file baru (ditambahkan nomor ke akhir).
2. Thats it. Sederhana ya.
Saya akan merekomendasikan bahwa Anda hanya memiliki file yang ingin mengubah nama di direktori kerja anda masuk. Saya juga akan merekomendasikan bahwa sampai Anda terbiasa dengan ini trik kecil yang rapi yang Anda menyimpan salinan file dalam lokasi yang aman saat Anda mendapatkannya.
Pernah bertanya-tanya apa yang terjadi di balik itu splash screen? Nah, sekarang Anda bisa mencari tahu!
Klik kanan MyComputer,Properties, Advanced, Startup and Recovery, Edit. Edit BOOT.INI. Add "/SOS" right after "/fastdetect"" berikan spasi.Dan akan terlihat seperti ini:
multi(0)disk(0)rdisk(0)partition(1)\WINDOWS="Microsoft Windows XP Professional" /fastdetect /SOS
. Kemudian Anda selesai. Bagian pertama, multi (0 )..... mungkin tidak sama pada mesin Komputer Anda. Setelah restart, splash screen akan hilang. Hal ini dapat diaktifkan kembali dengan menghapus switch baru.